Jurusanku Career Counseling (small)

Tahap awal dalam pemilihan jurusan adalah pengenalan diri. Banyak alat tes yang bisa membantu kita untuk lebih mengenal diri. Namun apabila wawasan sang konsultan terbatas mengenai macam-macam jurusan, peta karier dan tren karier masa depan, saran yang diberikan pun menjadi terbatas dan tidak up-to-date dengan perkembangan zaman.

Jurusanku Career Counseling menempatkan konsultasi sebagai kekuatannya. Namun untuk bisa memberikan saran dan pertimbangan, kami perlu mengenal diri siswa. Untuk itu kami mengambil sertifikasi dari Amerika yang bernama Career Direct , yang sudah dikembangkan lebih dari 20 tahun dan sudah diujicobakan secara terus-menerus dan divalidasi secara akurat. Lebih dari 200.000 orang di 47 negara sudah merasakan benefitnya.

EMPAT Aspek Yang Dipetakan

Kebanyakan tes hanya mengukur satu atau dua bidang saja, yaitu minat dan bakat. Padahal untuk memahami pemilihan karier masa depan, minat dan bakat saja belum cukup. Itu sebabnya Career Direct dinilai sebagai ‘one of the most comprehensive guidance systems in the world today’.

career direct

      1. PERSONALITY
        Menjalankan pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian kita tentunya lebih menyenangkan, dan hasilnya bisa lebih maksimal.
      2. VOCATIONAL INTERESTS
        Di sini minat dibagi dalam 3 kelompok yaitu minat sebagai hobi, minat untuk dijadikan pekerjaan, dan minat belajar.
      3. SKILLS and ABILITIES
        Bakat seseorang tidak hanya dilihat dari nilai rapor saja. Banyak kelebihan kita tidak tertera di rapor sehingga kita lupa memperhitungkan bakat yang lain.
      4. VALUES
        Nilai-nilai yang dianggap penting dalam hidup dan pekerjaan mungkin berbeda satu sama lain, bahkan antara orang tua dan anak. Dengan mengenali apa values kita, lebih mudah mengerucutkan pilihan karier.

PRAKTIS, GAK PAKE RIBET

    • Tes ini dilakukan secara online, jadi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja selama ada koneksi internet.
    • Setelah mendaftar, anda akan mendapatkan kode login. Dengan kode ini tes sudah bisa dilakukan.
    • Lama tes sekitar 60 – 90 menit, tergantung kecepatan masing-masing individu.
    • Tersedia pilihan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia

HASIL TES dan KONSULTASI

    • Setelah test selesai dikerjakan, pihak JURUSANKU akan menghubungi anda untuk mengatur jadwal konsultasi.
    • Konsultasi sebaiknya dilakukan secara tatap muka (face-to-face). Namun dalam kondisi tertentu, konsultasi bisa dilakukan lewat telpon, Skype, atau layanan lain sesuai kesepakatan kedua pihak.
    • Sangat dianjurkan agar pihak orang tua hadir dalam konsultasi.
    • Hasil tes diserahkan pada saat konsultasi. Uraian hasil tes sepanjang 30 halaman, lengkap dengan berbagai diagram dan tabel serta penjelasannya.
    • Lama konsultasi 1 – 2 jam, tanpa dipungut biaya tambahan
    • Konsultasi meliputi pembahasan hasil test dan konsultasi jurusan serta peta karirnya.

Keunggulan Jurusanku Career Counseling 

  • Letak kekuatan utama tes ini ada pada konsultasi yang menyeluruh, bukan sekedar membacakan lembaran hasil tes, tapi menelusuri secara teliti potensi terbesar pada anak sehingga tergambar pilihan jurusan dan peta karirnya yang pas.
  • Pilihan jurusan yang dibidik bisa sangat spesifik sesuai hasil tes tiap individu yang unik, karena JURUSANKU telah melakukan riset secara ekstensif di bidang ini, sesuatu yang umumnya tidak dimiliki lembaga psikologi.
  • Sebagai konsultan utama di JURUSANKU Career Counseling, Ina Liem telah banyak memberikan seminar dan pelatihan dari Medan hingga Papua, menulis buku serta artikel untuk Kompas KLASS dan beberapa media nasional lain, semuanya tentang berbagai jurusan dan peta kariernya.
  • Konsultasi hanya diberikan oleh Certified Career Direct Consultant (CCDC) yang telah lulus dari pelatihan khusus dan program sertifikasi internasional. Kualitas pelatihan dan lamanya jam terbang sebagai konsultan pendidikan sangat menentukan kualitas konsultasi.

Syarat 

  • Berrusia minimal 15 tahun.

Data untuk Pendaftaran

    • Nama Lengkap: ..
    • Tanggal Lahir: … / … / … (DD/MM/YYYY)
    • Kota Domisili: …
    • Nomor HP: …
    • Pilihan Bahasa: Bahasa Indonesia / Bahasa Inggris (PILIH SALAH SATU)
    • Pilihan Konsultan: Ina Liem / JURUSANKU Team (PILIH SALAH SATU)
    • Pembayaran atas nama: …
Kirimkan data peserta di atas ke email: info@jurusanku.com
Kami akan melakukan konfirmasi mengenai ketentuan dan prosedur selengkapnya melalui email.

Pembayaran

Apabila berbagai ketentuan disetujui, pembayaran dapat dilakukan lewat transfer ke:

BCA Klampis Surabaya
No. Rekening: 5200 271 868
Atas Nama: CV. Nadi Inspira Edumedia
 
Mohon kirimkan bukti transfer ke email: info@jurusanku.com
Kami akan mengirimkan username dan password untuk melakukan tes online.

KONTAK

Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan hubungi:
Telp / SMS / WA: 081 5510 8832
 

TESTIMONIAL

Putra Pertama kami Audric Nathan selalu memperoleh nilai tinggi untuk mata pelajaran IPA, rata-rata 9 bahkan nilai matematika di Ijazah SMP 100. Saya, suami dan Audric yakin teknik adalah jurusan yang tepat untuk Audric di universitas. Ternyata kami salah. Tingkat 3 putra kami mengalami kesulitan dalam beberapa mata pelajaran dan dia seolah-olah buntu dalam melakukan proyek-proyek yang ditugaskan.

Ketika putra kami libur ke Indonesia, dia mengikuti tes di jurusanku.com dan hasilnya seharusnya jurusan yang tepat bagi putra kami adalah salah satu jurusan dari bidang IPS. Kami bersyukur, dari hasil tes tersebut juga kami dapat mengetahui sifat, minat dan bakat yang dirangkum menghasilkan jurusan yang tepat baginya.

Kami tidak mau kecolongan lagi maka putri ke-2 kami juga mengikuti tes di jurusanku.com dan hasilnya sesuai dengan apa yang dia inginkan. Jurusanku.com tidak hanya memberi solusi bagi putra-putri kami tapi juga semakin membuka wawasan kami sebagai orang tua.

(Ibu Anista Simamora Bernadette, orang tua siswa dari Tangerang)


Putra kami Alexander Renaldo Ryanata, Siswa Sekolah Dyatmika, Denpasar, Bali. Awalnya dia berencana mengambil jurusan teknik. Saya tertarik mengikuti tes di Jurusanku.com setelah membaca buku Ibu Ina Liem yang saya dapatkan dengan susah payah hunting di beberapa toko buku besar.

Kemudian saya dan Aldo berangkat Ke Surabaya mengikuti seminar dan tes serta konsultasi dengan Ibu Ina. Ternyata hasil tes menunjukkan banyak hal yang dulunya tidak kami sadari ada dalam potensi, minat dan bakat dalam diri Aldo.
unnamed (1)Ibu Ina membuka dan memberikan banyak masukan sebagai pertimbangan untuk Aldo menentukan jurusan yang sesuai, tidak saja dari kemampuan akademis, namun juga dari banyak aspek terkait, seperti psikologi, hobi dan karakter yang ada dalam diri Aldo. Ibu Ina juga memberikan gambaran karier dan pekerjaan yang dulunya tidak kami dapat kaitkan dan bayangkan dengan jurusan yang akan diambil.

Tahun ini Aldo diterima di University Of Western Australia (UWA), Perth, Bachelor of Science in Mathematics & Statistics.

Terima kasih Ibu Ina dan Jurusanku.com yang sudah banyak memberikan masukan buat kami.

(Pak Wiryanto, orang tua siswa dari Bali)

 

 

11 Comments

Click here to post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • saya mau bertanya, saya ingin mengambil career direct assesment di Website ini tetapi mengapa setelah saya mencoba berkali-kali tetap tidak bisa karena error?

  • Saya tertarik untuk mengikuti test untuk jurusan, untuk anak saya yang sekarang duduk di kelas 12. Apa boleh saya tau berapa fee untuk mengikuti test tersebut dengan konsultasi dari team ?
    Terima kasih

  • saya mau bertanya apabila sudah mendaftar test karier apa langkah berikutnya
    saya harus menunggu atau langsung test
    apabila langsung saya harus buka web apa?

    • Bisa. Kami memang baru pindah dari Surabaya. Kantor kami di BSD. Jadwal bisa diatur setelah mengisi data pribadi di jurusanku.com/psikotes.